News

    Informasi berita dan tips seputar traveling


Home > News

5 Benda Penting yang Wajib Anda Bawa Saat Traveling

Kamis 13 September 2018 | 08:00 WIB

Sebagai salah satu bagian dari gaya hidup dunia modern, kegiatan traveling kini tak lagi hanya dilakukan saat libur panjang saja, tapi sudah lumrah dilakukan di waktu-waktu pendek seperti di akhir pekan atau di tanggal merah. Tren traveling yang semakin beragam pun membuat aktivitas yang satu ini tak pernah terasa membosankan meski sudah berkali-kali dilakukan.

Sayangnya, banyak orang yang kerap melupakan pentingnya membuat daftar barang-barang yang hendak dibawa untuk bepergian. Padahal, dengan membuat daftar barang bawaan, para traveler dapat berkemas dengan lebih efektif dan mencegah terjadinya overload barang bawaan. Khususnya bagi mereka yang hendak melakukan traveling ala backpacker ke tempat-tempat yang cukup jauh.

Untuk membantu Anda mempersiapkan diri sebelum melakukan kegiatan traveling, berikut adalah 5 benda penting yang wajib Anda bawa saat bepergian:

 

Kartu Identitas


sumber:jabar.tribunnews.com

Kartu identitas adalah benda yang paling penting untuk dibawa saat bepergian. Tanpa adanya kartu identitas Anda dapat dianggap sebagai individu yang mencurigakan oleh pihak yang berwajib. Apabila Anda pergi ke luar negeri, pastikan untuk selalu menyimpan paspor Anda di tempat yang aman. Kehilangan kartu identitas atau paspor dapat menyebabkan masalah yang cukup rumit.

 

Alat Komunikasi


sumber:idntimes.com

 

Alat komunikasi seperti gawai tentu tidak boleh Anda tinggalkan saat bepergian. Benda ini sangat penting karena dapat menjadi penyelamat Anda dalam kondisi darurat. Sebagai saran, bawalah cadangan daya ekstra seperti powerbank atau baterai handphone tambahan sebagai sarana persiapan agar gawai Anda tidak gampang kehabisan daya. Jangan biarkan gawai Anda mencapai batas daya di bawah 30% karena hal tersebut terlalu berisiko.

 

Uang Tunai


sumber:vesti.rs

 

Meski saat ini ada berbagai sistem pembayaran yang bisa Anda gunakan secara luas mulai dari kartu debit, kartu kredit, hingga cashless payment, Anda tetap perlu membawa sejumlah uang tunai saat bepergian. Selain dapat menjadi “pegangan” di saat-saat darurat, sebuah studi juga menunjukkan bahwa membawa uang tunai saat bepergian dapat membuat Anda lebih waspada dan tidak boros.

 

Obat-Obatan


sumber:breakingnews.co.id

 

Membawa obat-obatan kerap kali disepelekan, bahkan tidak dimasukkan ke dalam daftar benda yang Anda bawa saat traveling. Padahal hal ini sebenarnya sangat penting karena kondisi kesehatan Anda seharusnya menjadi prioritas saat bepergian. Sekalipun Anda tidak memiliki penyakit kronis yang memerlukan pengobatan khusus, membawa beberapa obat untuk penyakit umum seperti aspirin, obat maag, obat sakit kepala, atau obat sakit perut dapat menjadi penyelamat Anda di saat genting.

Bagi Anda yang memiliki penyakit kronis, selalu bawa salinan catatan resep yang diberikan oleh dokter saat bepergian ke mana pun. Sertakan pula catatan khusus berbahasa Inggris apabila Anda hendak bepergian ke luar negeri. Hal ini penting sebagai langkah pencegahan apabila penyakit kronis yang Anda idap mendadak kumat dan membutuhkan pertolongan medis.

 

Pakaian Ekstra


sumber:limakaki.com

 

Pakaian adalah benda yang selalu Anda bawa saat traveling. Jangan pernah bepergian dengan hanya satu cadangan pakaian saja. Selalu bawa satu baju dan satu celana lebih dari apa yang Anda butuhkan selama traveling. Pakaian merupakan item penting yang Anda gunakan setiap hari. Apabila Anda tidak memiliki pakaian cadangan untuk dikenakan, Anda tentu akan merasa kesulitan untuk menikmati kegiatan traveling yang sedang dilakukan.

Itulah 5 benda yang wajib Anda bawa saat hendak bepergian. Supaya kegiatan traveling Anda lancar tanpa gangguan, milikilah asuransi New Travel Safe ACA yang sudah terbukti aman dan efektif mengatasi berbagai masalah yang mungkin Anda temui selama bepergian.

 

(arf)

Tag :